7 Strategi Jitu Lolos SKD Bersama Bimbel Kedinasan Terbaik

June 9, 2022

Apakah kamu tahu mengenai ujian SKD? Jika kamu akan mengikuti ujian ini, berikut beberapa tipsnya bagi yang akan menggunakan sistem CAT. Silahkan baca strategi jitu lolos SKD berikut ini dengan seksama.

Strategi Jitu Lolos SKD

Pengertian SKD Berikut Trik Manajemen Waktu

Berdasarkan referensi PERMENPAN RB No. 27 Tahun 2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil dimana ujian SKD Ini berupa tahapan dimana Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyeleksi calon siswa untuk siswa sekolah formal dan memilih CPNS/ASN untuk penerimaan.

Kemampuan dasar adalah kemampuan dan karakteristik seseorang, yang tampak dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, dan perilaku, serta merupakan karakteristik pegawai negeri sipil di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Mengerjakan TKD/SKD berbasis computer-aided testing (CAT) bukan hanya masalah intelektual, tetapi juga masalah manajemen waktu. Bayangkan menyelesaikan 110 pertanyaan dalam 100 menit.

Menyelesaikan tes seleksi/kemampuan dasar seperti memasuki medan perang, menggunakan senjata otomatis untuk mengalahkan 3 kelompok musuh dalam 100 menit.

• Peluru sebanyak-banyaknya (sebanyak mungkin untuk memperkaya dan menguasai soal SKD (TWK, TIU, TKP))

• Terbiasa menggunakan senjata otomatis (terbiasa menyelesaikan soal SKD berbasis CAT sesuai stkamur BKN)

• Pahami dulu strategi membunuh kelompok musuh (kuasai strategi optimasi saat mengerjakan soal SKD)

Strategi Jitu Lolos SKD Berbasis CAT Tepat Waktu

Ingat Kata Kunci Pada Setiap Soal Dan Kerjakan TKP Terlebih Dahulu

Pastikan untuk membaca kata kunci yang berada di sudut kiri atas pada setiap pertanyaan. Hal ini untuk mengetahui materi apa saja yang berkaitan dengan masalah yang sedang ditangani. Apakah itu layanan publik, internet, sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, atau profesionalisme. Baca juga tentang Lolos Sekolah Kedinasan supaya memotivasi.

Persempit Jawaban Menjadi 2 Pilihan

Ini adalah pernyataan yang paling relevan atau ideal untuk kata kunci. Cara mempersempit jawaban menjadi 2 pilihan yaitu dengan menempatkan diri kamu pada posisi sebagai ahli atau profesional di bidang/materi yang diminta. Jika pertanyaan terlalu panjang, kamu dapat membacanya dengan cepat.

Lakukan TIU

Selanjutnya kamu bisa mengerjakan TIU dengan baik dan kerjakan apa yang menurut kamu lebih mudah terlebih dahulu. Setidaknya dari total 35 pertanyaan, kamu bisa menjawab 20 pertanyaan dengan nilai poin 100.

Strategi Jitu Lolos SKD Dengan Lakukan TWK

Saat melakukan TWK, luangkan waktu untuk berolahraga dan tarik napas dalam-dalam. Proyek 10 detik dan biarkan otak mendapat asupan oksigen. Dengan ada suasana baru saat itu kamu bisa lebih fokus.

Saat berolahraga dan menarik napas, perhatikan waktu di atas, dan punya waktu yang cukup untuk berkonsentrasi melakukan TWK, agar bisa menenangkan hati. Jangan khawatir tentang waktu yang tersisa. Ada banyak waktu yang tersisa, setidaknya 35 menit.

Menguasai Strategi Pemecahan Masalah

Karena alokasi waktu yang sangat terbatas (110 soal 100 menit) dan sistem penilaian tiap jenis soal berbeda-beda, maka diperlukan strategi agar hasil SKD minimal memenuhi stkamur Passing Grade yang ditentukan.

Latihan Uji Sistem CAT

Terbiasa menangani masalah SKD melalui aplikasi yang mirip dengan aplikasi CAT yang digunakan oleh BKN. Sehingga kamu bisa lebih terbiasa dengan sistem yang digunakan berikut dengan rangkaian test yang disajikan dengan tepat.

Periksa Lagi

Sisa waktu diakhir sebaiknya gunakan untuk menyelesaikan soal TIU atau TWK yang belum terjawab. Gunakan waktu yang tersisa dan jika sudah tidak sedikit jangan panik. Untuk pertanyaan yang belum terjawab dan kamu tidak tahu jawabannya, mohon dijawab secara acak namun konsisten.

Sekian ulasan lengkap mengenai 7 strategi jitu lolos SKD dengan bimbel kedinasan terbaik yang mungkin perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat sebagai tambahan informasi menarik untuk mengerjakan test SKD tersebut. Sehingga kamu bisa mendapatkan hasil dengan nilai yang maksimal.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.