logo newtonsix
Bimbel PKN STAN Pilihan No #1
HOMEPROGRAM BIMBEL
BLOGDAFTAR TRYOUT GRATIS

Selain STAN, IPDN dan STIS  Ini Dia 5 Sekolah Kedinasan Favorit

Mendaftar dalam sekolah kedinasan merupakan sebuah cara yang bisa calon mahasiswa pilih sehingga mereka dapat bekerja dalam kantor jenis pemerintahan. Bahkan hasil lulusan perguruan tinggi tersebut secara otomatis menjadi seorang CPNS. Karena itulah tak mengherankan kalau publik lantas berbondong-bondong mendaftarkan diri mereka. Mengingat menjadi pegawai negeri sipil merupakan impian beberapa pihak.

Pasalnya seorang CPNS nantinya memperoleh dana pensiun, sehingga Anda akan tetap menerima gaji walaupun telah pensiun. Belum lagi tawaran jenjang karir sangat panjang dan tentunya jelas dengan banyak tunjangan yang juga didapat. Walupun begitu agar termasuk sebagai pegawai negeri sipil tentunya tidaklah mudah bahkan harus bersaing bersama sampai ribuan orang dari penjuru kawasan tanah air. Perhatikan juga artikel terkait seleksi sekolah kedinasan ini ya.

Selain STAN, IPDN dan STIS  Ini Dia 5 Sekolah Kedinasan Favorit Dengan Jumlah Pendaftar Terbanyak

5 sekolah kedinasan
5 sekolah kedinasan

Nama Sekolah Kedinasan Pilihan Ramai Pihak

Karena sulitnya persaingan sebagai calon PNS, maka tak jarang orang-orang memilih menggunakan jalur lain yakni mendaftar sebagai salah satu peserta didik dalam sekolah bidang kedinasan. Namun lagi-lagi  agar bisa mengenyam pendidikan di lembaga tersebut, mereka harus melewati persaingan ketat antara sesama peserta sebagai pelamar menuju satu PTK dan dapat mencapai hingga belasan ribu peserta.

Sekolah Kedinasan Pilihan Calon Pendaftar

Karena jumlah pendaftar banyak inilah peserta didik perlu tahu apa saja PTK terfavorit sehingga setidaknya meminimalisir jumlah banyak sebagai pelamarnya.

Poltekim

Pertama ada Poltekim yakni Politeknik Imigrasi yang bernaung di bawah Kemenkum HAM. Lembaga pendidikan tersebut membuka kuota pada tahun 2021 mencapai 300 peserta didik. Setelah berhasil lulus dari sekolah tersebut, para mahasiswa dapat bekerja langsung sebagai salah satu Direktorat Jenderal Imigrasi. PTK ini termasuk terfavorit dengan jumlah pelamar hingga 6.570.

Poltekip

Selanjutnya ada Poltekip yaitu Politeknik Ilmu Pemasyarakatan yang sama bernaung dengan Kementerian Hukum dan HAM. Perguran tinggi ini membuka kuota hingga 300 calon mahasiswa. Mereka lulusan program D-IV dari lembaga tersebut dapat langsung menjadi karyawan Ditjen Pemasyarakatan. Sedangkan jumlah pendaftarnya mencapai 6.101 orang.

STTD

Pihak kemenhub turut membawahi STTD yang awalnya mereka beri nama Akademi Lalu Lintas namun berubah sejak tahun 2000 silam. Kampusnya sendiri terletak di kawasan Bekasi dengan angka pelamarnya sebanyak 5.689. Perguran tinggi kedinasan tersebut menyelenggarakan pendidikan berbasis vokasi maupun akademi untuk bidang transportasi jenis darat. Terdapat banyak tes sehingga peserta didik berhasil terdaftar sebagai salah satu mahasiswanya.

STIN

Berdirinya perguruan tinggi kedinasan satu ini bertujuan guna mempersiapkan para mahasiswanya sebagai anggota warga intelijen dengan kemampuan akademik ataupun keahlian professional supaya bisa menerapkan maupun mengembangkan ilmu teknologi, pengetahuan, intelijen ataupun seni bidang terkait demi menjaga kesatuan beserta persatuan NKRI. Karena itulah tak mengherankan kalau jumlah pelamarnya mencapai 4.405 peserta didik.

STMKG

Lembaga pendidikan satu ini merupakan sekolah yang bernaung di bawah pihak BMKG. Sesudah berhasil lulus, para lulusan langsung mereka angkat sebagai PNS BMKG serta bekerja dalam kantor terkait seluruh tanah air. Agar dapat menjadi siswa terdaftar, pihak pendaftar harus bersaing dengan sebanyak 3.766 peserta lain serta mesti menjalankan tahapan banyak tes. Ketika lolos, barulah berhasil terdaftar sebagai mahasiswanya. Perhatikan juga artikel terkait 8 sekolah kedinasan ini ya.

Setelah tahu jumlah pendaftar di 5 sekolah kedinasan favorit tersebut tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Anda. Karena itulah persiapkan hingga matang sekalipun lantaran persaingannya begitu ketat. Persiapkan diri dengan mengikuti pelajaran tambahan bersama newtonsix.com demi berhasil lolos seleksinya.

KONTAK KAMI
085770167080 (CS 1) INDOSAT
085714478878 (CS 2) INDOSAT
0812 899 899 86 (CS3) SIMPATI
DAFTAR BIMBEL TERBAIK KLIK DISINI
TESTIMONI BIMBEL STAN NEWTONSIX
Aldy Nurma Kurniawan
SMAN 5 Bekasi
D3 Kepabeanan dan Cukai
saya sangat senang dan bahagia mengikuti bimbel newstonix, karena disana saya diberi tips & trik cara mengerjakan soal dengan mudah & efektif, serta adanya program motivasi yang membuat saya menjadi rajin
Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak
Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
M. Fadhel Aqila Ramadhan
SMAN 47 Jakarta
D3 Akuntansi
Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Pajak
Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.
Daftar bimbel sekarang klik gambar dibawah ini
INFO SEPUTAR PKN STAN
ABOUT US
PRIVACY POLICY