Lengkap! Ini Dia 10 Daftar Lokasi Kampus IPDN Di Indonesia

May 30, 2022

Seperti yang sudah banyak di infokan dalam media. Ternyata kampus IPDN ini banyak mengundang perhatian publik lho. Jadi simak 10 daftar lokasi kampus IPDN di Indonesia yang wajib anda tahu.

Tidak hanya ada satu kampus saja ternyata IPDN ini. Setelah di telusuri dengan berbagai macam referensi. Ternyata di negara indonesia ada 10 lokasi kampus yang sudah tersedia. Perhatikan juga artikel terkait sistem penempatan praja IPDN di tiap lokasi kampus IPDN ini ya.

Jika anda bingung lokasi kampusnya itu di mana saja. Ya memang sangat penting jika anda menyimak penjelasan dari artikel ini. Karena di dalamnya sudah banyak menyajikan tentang kampus IPDN.

Simak Apa Saja 10 Daftar Lokasi Kampus IPDN Di Indonesia

10 daftar lokasi kampus IPDN di Indonesia
10 daftar lokasi kampus IPDN di Indonesia

Inilah 10 daftar lokasi kampus IPDN di Indonesia

Lokasi Kampus IPDN di bagi menjadi 2 yaitu kampus pusat dan kampus regional. Hingga tahun 2020, telah ada sebanyak 10 lokasi kampus IPDN yang tersebar di seluruh Indonesia. Kampus tersebut terbagi menjadi 1 kampus pusat dan 9 kampus regional.

Lokasi Kampus IPDN ada di daerah-daerah berikut ini. Mulai Kampus Pusat: Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Indonesia. Kampus Regional: Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia Baso, Bukit Tinggi, Sumatra Barat, Indonesia.

Ada juga di Tanah Putih, Rokan Hilir, Riau, Indonesia. Sungai Ambawang Kuala, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Indonesia. Dan juga Pallangga, Gowa, Sulawesi Selatan, Indonesia Remboken, Minahasa, Sulawesi Utara, Indonesia.

Tak luput Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Sentani, Jayapura, Papua, Indonesia dan Jantho, Aceh Besar, Aceh, Indonesia. Nah, lokasi kampus IPDN regional biasanya di gunakan untuk belajar oleh program studi tertentu pada tahun ke-2 dan ke-3.

Lokasi Kampus IPDN di Berbagai Kota di Indonesia

Bagi kamu yang akan mendaftar di IPDN. apakah kamu sudah tahu bahwa IPDN memiliki kampus yang tersebar di berbagai kota di Indonesia? Ya, tidak hanya kampus utama di Jatinangor.

IPDN juga membuka kampus-kampus regional di daerah lain. Kampus regional tersebut juga akan di gunakan untuk mengadakan kegiatan belajar-mengajar oleh para Praja di IPDN. Di mana saja lokasi kampus IPDN di kota-kota di Indonesia?.

Informasi Terbaru Lokasi Kampus IPDN di Indonesia

IPDN merupakan salah satu dari 7 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran tahun 2020 ini. Kalau kamu tertarik dengan kepamongprajaan. kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk mendaftar ke IPDN.

Sebelum mendaftar, pastikan bahwa kamu sudah tahu dan mengenal IPDN. Kamu juga harus tahu bahwa ada 10 lokasi kampus IPDN yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Nah kira-kira di mana saja ya guys?.

Mengenal IPDN lebih detail

Sebelum masuk ke informasi tentang lokasi kampus IPDN, admin akan sedikit menjelaskan tentang profil IPDN. Institut Pemerintahan Dalam Negeri atau IPDN adalah sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Yang berfokus pada pendidikan tinggi kepamongprajaan.

Pendidikan tinggi kepamongprajaan merupakan pendidikan melatih diri menjadi aparatur yang baik dalam melayani masyarakat. Seperti kebanyakan sekolah kedinasan, setiap lulusan dari IPDN akan di tempatkan di instansi pemerintahan. Yaitu sebagai ASN atau Aparatur Sipil Negara. Perhatikan juga artikel terkait 3 program studi fakultas hukum tata pemerintahan ini ya.

Peserta didik di IPDN di kelompokkan menjadi Praja dan Mahasiswa. Praja merupakan sebutan untuk peserta didik di program diploma dan program sarjana yang merupakan peserta didik ikatan dinas dan tugas belajar. Sementara sebutan mahasiswa adalah sebutan untuk mereka yang merupakan peserta didik tugas belajar. Dan ijin belajar pada program pascasarjana dan program profesi kepamongprajaan.

Nah itu saja penjelasan tentang 10 daftar lokasi kampus IPDN di Indonesia. Semoga penjelasan kali ini memberikan manfaat yang banyak untuk anda semuanya. Namun jika masih kurang informasinya bisa anda cari di situs internet ya.

Daftar Bimbel STAN

Testimoni Siswa Newtonsix

Deya Shazniya
SMAN 1 Kramatwatu
D1 Pajak

Belajar persiapan masuk STAN di Newtonsix itu menyenangkan dan asik banget. Pengajarnya itu mahasiswa stan. Dan pas belajar mereka asik banget ngajarnya. To the point trus jelas ga bikin pusing. Trus pas lagi belajar juga kita dikasih tips masuk stan. Cara cepat ngerjain usm stan. Pokoknya recommended banget bimbel newtonsix. Terima kasih newtonsix atas bimbingannya untuk masuk stan😊
Izma awwalia
SMA 7 Semarang
D3 Perpajakan

Pembelajarannya menyenangkanbdan terstruktur, sehingga mudah dalam memahami materi. Tentornya juga sabar dan asik
Testimoni Fadhel Aqila dari SMAN 47 Jakarta lulus D3 Akuntansi
M. Fadhel Aqila Ramadhan
Sman 47 jakarta
D3 Akuntansi

Belajar di newtonsix itu seru saya dibantu mengatasi kelemahan dibahasa inggris, terima kasih newtonsix
Testimoni i komang dari Denpasar Bali yang lulus D1 Pajak
I Komang Naditya Purnama
SMAN 5 Denpasar
D1 Perpajak

Belajar di bimbel newtonsix sangat seru. Tutornya pun ramah dan profesional seru lah diajak bercanda. Suasana belajar nyaman banget. Soal-soal try out yg dikasi sangat menantang. Pokoknya bimbel newtonsix recommended banget buat persiapan mencari STAN.